Skip to main content

Kisah bahagia bermula dari kegagalan.

Gagal biasanya adalah kata berkonotasi negative. Semua orang tidak suka kegagalan.  Nah, ternyata dibalik kegagalan ada makna tersembunyi. coba kita lihat lebih detail tentang fakta kegagalan yang berbuah positif. Oleh karena itu mari kita lihat fakta tentang kegagalan.


1.      Gagal itu bukan Lawan kata dari Sukses, tapi itu Bagian dari Sukses. Kesuksesan adalah hasil yang didapatkan dari sebuah proses. Proses itu tidak semuanya mulus, jika setiap proses langsung menuai sukses maka bisa jadi akan berbuah kesombongan.
Proses itu dilalui dengan perjuangan, perjuangan yang tidak sebentar dan tidak mudah. Seorang pembuat donat terkenal di amerika dan sudah merambah ke belahan dunia lainnya dengan merek dagang dunkin donat (manfaat sebut merk), sebelum sukses seperti sekarang pernah mengalami ratusan kali kegagalan namun ia tak pernah putus asa dalam mencoba. Ia terus dan terus berjuang hingga akhirnya mendapat sukses seperti sekarang.
Picture by google

2.      Gagal itu tidak buruk lho, yang buruk itu Menyerah. Seperti pemilik usaha makanan diatas. Ia mengalami kegagalan ratusan kali dan tetap menikmati proses hingga kesuksesan didapatnya. Selama tidak menyerah maka kamu Luar biasa. Energy fightmu sungguh luar biasa, maka Lanjutkan perjuanganmu kawan…
3.      Teruslah mencoba lagi dan lagi, karena kamu tak akan tahu dip roses mencoba keberapa akan mendapat kesuksesan. Alasan terbesar orang tidak mencapai apa apa dalam hidupnya, adalah Takut Gagal.
4.      Rata-rata orang sukses pasti pernah merasakan kegagalan, jadi gagal sekali itu biasa, kumpulkan energy kembali untuk bangkit kembali.
5.      Butuh energy ekstra untuk kembali bangkit dari kegagalan namun yakinlah rasa sakit karena gagal itu sementara menuju manisnya sukses.. Maka alirkan energy untuk fighting perasaan Menyerah agar bisa kembali bangkit menuju kesuksesan yang menanti.
6.      Sang Juara sesungguhnya adalah bukan orang yang tak pernah Gagal. Tapi yang selalu bangkit dan bangkit kembali pasti lebih kuat setiap kali jatuh gagal.
7.      Baik sih untuk merayakan kesuksesan untuk terus bersemangat berjuang, tapi lebih baik lagi mengambil pelajaran dari Kegagalan. Karena Gagal menjadi pengalaman dan Guru lebih efektif dibanding kesuksesan.
8.      Setiap 1% Sukses, didalamnya ada 99% Gagal. Hanya yang siap Gagal yang mampu sukses. Ingat sebuah pesan dari dosen saya bahwa pintar itu hanya 0,1% kunci menuju sukses selanjutnya 99,99 % kunci sukses dihasilkan dari usaha tekun tak kenal lelah untuk terus belajar termasuk belajar dari kegagalan. Karena sepintar apapun orang tak mungkin akan sukses jika tak pernah belajar, imposible.
Kesimpulannya, jangan anggap negative kegagalan karena Jika kita tidak punya ruang toleransi untuk Gagal, maka tidak akan ada Ruang untuk Sukses.Salam Sukses buat anda semua..

Comments

Popular posts from this blog

ISTIGHFAR PENDEK, SEDANG ATAU PANJANG, KAMU PILIH MANA?

Istighfar adalah kalimat yang biasa diucapkan nabi. Tahukah kamu berapa jumlah kalimat ini diucapkan orang yang dijamin syurga itu?. Yup, 100 kali dalam sehari, tak cukup disitu, namun beliau mengiringinya dengan kalimat thayibah yang lain, baik itu pasca sholat atau dalam aktivitas lainnya. Apa esensi kalimat istighfar?. Intinya adalah meminta ampun kepada sang pencipta, sebagai wujud pengakuan dosa kita sebagai manusia sebagai manusia yang tak luput dari lalai, dosa, serta tekad yang sungguh-sungguh untuk tidak mengulanginya. Ada banyak jenis lafadz istighfar. Paling tidak ada delapan jenis kalimat istighfar, namun dari panjang kalimat ada tiga jenis, yaitu pendek, sedang dan panjang. 1.       Kalimat istighfar pendek. Kalimat istighfar ini biasa kita ucapkan sehabis sholat fardhu maupun sunnah, sebagai wujud pengakuan kita bahwa kita tidak mampu melakukan sholat yang sempurna. Maka kita meminta ampun atas ketidakmampuan tersebut agar Allah menerima sholat-sholat w

ISTIGHFAR INILAH YANG DIBACA ROSULULLAH SEBANYAK 100 KALI.

Rosulullah meski beliau ditakdirkan menjadi orang yang maksum yang berarti terpelihara dari kesalahan, namun beliau terus bersyukur setiap hari dengan selalu mendekatkan diri kepada sang pemilik bumi dan langit serta seisinya tiada rasa bangga sedikitpun hinggap. Dari bunda aisyah mengabarkan bahwa setiap malam nabi selalu sholat tahajud sampai-sampai kaki beliau bengkak. Namun hal tersebut tidak menjadikannya surut untuk mengerjakan sholat malam. Itulah salah satu bentuk rasa syukur beliau yang menyadari bahwa nikmat Allah sangat luas dan banyak yang tak berbanding dengan ibadah yang sudah kita lakukan. Namun yang pasti manusialah tempat lalai. Oleh karena itu nabi mengajarkan kepada kita untuk selalu ingat kepada Allah   meminta ampun, salah satunya dengan merutinkan membaca kalimat istighfar. Ada beragam kalimat istighfar yang pernah diajarkan nabi, anda bisa memilih yang mana saja yang beliau ajarkan. Kita bisa mencari kalimat istighafar di alquran dan hadist nabi. Min

APAPUN FORUM ANDA BISA MENJADI PENGHAPUS DOSA, MAU?

Ada banyak forum kebaikan yang bisa kita ikuti apalagi sekarang di zaman teknologi android maka semakin banyak forum yang bisa kita ikuti secara online. Tak perlu jauh-jauh bahkan ini yang seru, tanpa bayar. Hanya butuh koneksi internet cukup, cari saja wifi gratisan, hehe...   Kecanggihan teknologi membawa beragam manfaat namun jika tidak cerdas menggunakannya bisa jadi pisau bermata dua. Satu sisi menguntungkan dan membawa manfaat namun kala lalai menghadang bisa jadi terperosok dan terkena sabetan mata pisau satunya. Selain manfaat, dari kecanggihan teknologi timbul banyak keburukan. Salah satunya yang sudah terbukti efek negatifnya adalah banyak kasus perceraian timbul karena teknologi terutama medsos. Maka waspadalah. Lindungilah diri dan keluarga anda. Dimanapun forumnya akan bisa menjadi baik dan membawa kebaikan untuk orang yang berada didalamnya dan bisa berpahala ketika didalamnya diawali dengan kalimat Allah, membahas segala macam bentuk kebaikan dan ini yang pent